Rabu, 17 April 2019

PELATIHAN MIDWIFERY UPDATE UNTUK TINGKATKAN KOMPETENSI & SERTIFIKASI BIDAN

PELATIHAN KLINIS KEBIDANAN “MIDWIFERY UPDATE” 
UNTUK TINGKATKAN KOMPETENSI BIDAN


Jangan lupa sentuh SUBSCRIBE, Like dan tap loncengnya sekarang
apabila tombol SUBSCRIBE  masih berwarna merah


Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Temanggung menyelenggarakan pelatihan khusus guna meningkatkan kompetensi para bidan terkait sertifikasi praktek kebidanan sesuai ketentuan Majelis Tenaga Kesehatan Indonesia (MTKI) pusat. 



Pelatihan bertajuk MIDWIFERY UPDATE atau MU (baca : Em-Yu ) ini dipersyaratkan bagi bidan yang telah memiliki Surat Tanda Registrasi (STR) dan telah habis masa berlakunya tahun 2020. MU dikeluarkan oleh The Indonesian Health Profession Board setelah bidan mengikuti pelatihan klinis MU

CAH SMADA DONOR DARAH 
KLIK DISINI

Pelatihan MU dilaksanakan selama 2 hari tanggal 29 dan 30 Maret 2019 di Gedung IBI Kabupaten Temanggung. Nara sumber dihadirkan dari Dinas Kesehatan, Dokter Spesialist Anak, Dokter Specialis Obgyn dan para Sarjana Terapan Kebidanan. 
KLIK DISINI- MUSIK CALUNG SMA MUHAMMADIYAH 1 - MANTAP
Target peserta adalah seluruh anggota IBI Cabang Temanggung sebanyak 576 bidan yang kesertaan pelatihan MU –nya dilakukan secara bertahab.  Peserta pelatihan saat ini berasal dari Puskesmas, Rumah Sakit, dosen, bidan desa, dan bidan purna tugas yang masih ingin membuka praktek.



Ketua IBI Cabang Temanggung Sri Partini menjelaskan, IBI merupakan  organisasi profesi satu-satunya, mewadahi para bidan di Indonesia dan berupaya untuk menjaga mutu serta meningkatkan keterampilan dan kompetensi para anggotanya. Bidan harus mengikuti update setelah habis masa berlakunya STR 5 tahun. 
Update pengetahuan teknis kebidanan itu didapat melalui MU dengan materi pembekalan berupa Perkembangan terkini profesi bidan, Asuhan Persalinan Normal, Asuhan Bayi Baru Lahir, Kegawat-daruratan Medik, Resusiasi Neonatus, Etikolegal, Antenatal dan Pemasangan Alkon.
LIHAT JUGA DISINI KLIKNYA - KULINER REST AREA NGIPIK TIAP SABTU PAGI


Tujuan pelatihan MU adalah meningkatkan pelayanan kebidanan yang bermutu, yaitu pelayanan kebidanan yang dilaksanakan oleh tenaga bidan yang kompeten, memegang teguh falsafah kebidanan, dilandasi oleh etika dan kode etik bidan, standar profesi, standar pelayanan, standar prosedur operasional yang didukung dengan sarana dan pra-sarana berstandar nasional. 
Bidan merupakan salah satu tenaga kesehatan yang memiliki peran penting dalam penurunan AKI (Angka Kematian Ibu) dan AKB (Angka Kematian Bayi), serta menyiapkan generasi penerus masa depan yang berkualitas dengan memberikan pelayanan yang berkesinambungan.

INI LAGUNYA SI CANTIK PRISA - KLIK SAJA DENGARKAN INDAHNYA


Selain pelajaran teori, para bidan juga mendapatkan pengetahuan praktek mengenai tatacara menolong persalinan mulai dari penyiapan alat-alat, memantau pembukaan dan posisi bayi dalam kandungan, sampai penanganan setelah bayi lahir.

Peserta pelatihan MU Inggrid mengatakan, pembekalan materi teori dan praktek ini sangat membantu meningkatkan kompetensi bidan. Meskipun sudah menjadi pekerjaan sehari-hari sebagai bidan namun ternyata pengetahuan kebidanan perlu di upgrade sehingga bidan mendapatkan informasi terkini.


Mereka yang lulus pelatihan MU masih harus melampirkan 25 SKP (Satuan Kredit Profesi) sebagai syarat untuk mendapatkan Surat Tanda Registrasi (STR) yang berlaku selama 5 tahun. Pengajuan permohonan re-registrasi dilakukan paling lambat 6 bulan sebelum masa berlaku STR habis.—(Budhy HP)--



Bupati "dipaksa" ikut goyang - KLIK DISINI









EH..ADA JUGA YANG LUPA CARA SUBSCRIBE GRATIS.....??
BEGINI CARANYA













Thank You for watch my channel - Reporterkedu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar