Minggu, 10 Maret 2019

DURIAN NGROPOH MASAK POHON DISERBU PEMBELI


DURIAN NGROPOH MASAK POHON LEBIH NIKMAT




DURIAN NGROPOH DISERBU PEMBELI
SAMPAI INDEN DIBAWAH POHON
Kemudian sentuh tombol merahnya SUBSCRIBE , 
lalu sentuh Like dan klik loncengnya
contonya seperti nini :

Penikmat durian tentu sudah memiliki peta lokasi durian mana yang enak, legit, pahit atau manis biasa. Tak terkecuali durian Desa Ngropoh Kecamatan Kranggan yang sudah dikenal di Indonesia. Musim panen tahun 2019 ini di bulan Pebruari dan Maret, durian Ngropoh tetap diburu penggemar durian dari berbagai kota seperti Jakarta, Solo, Yogyakarta, Kebumen, Purwokerto , Bandung dan lainnya.

Terlihat lalu lalang mobil pribadi ber pelat nomor luar kota masuk ke desa Ngropoh untuk berburu durian local. Tak tanggung tanggung ketika petani mengatakan stoknya habis, tamupun bersedia menunggu untuk dipetikkan terlebih dahulu di kebun. Bahkan banyak pula yang ikut ke lokasi pohon durian dan melihat cara petiknya yang masak pohon kemudian menyantapnya langsung di bawah pohon.

Ketua Kelompok Tani Desa Ngropoh Waluyo mengatakan, tahun 2019 ini tidak diselenggarakan Festival Durian seperti tahun-tahun sebelumnya. Hal itu dilakukan karena panen tahun ini terkendala musim hujan yang tidak bersahabat sehingga volume panennya hanya sekitar 25 persen dibanding tahun 2018.


Namun demikian pecinta durian Ngropoh tetap saja berdatangan dan memilih outbound ke lokasi tanaman durian untuk petik durian masak pohon. Rombongan biasanya sekeluarga atau komunitas tertentu maupun perseorangan yang datang ke Ngropoh bukan sekedar mebeli durian namun juga ingin menikmati sejuknya panorama di embung Abimanyu di kawasan durian Desa Ngropoh.

Sarman, petani durian mengatakan, sangat berterimakasih pada mass media yang telah membesarkan nama durian Ngropoh hingga terkenal. Itu membuatnya semangat untuk melestarikan durian local di desanya. Bahkan ia membuktikan jualan durian Ngropoh sampai ke Semarang dan Kendal ternyata habis terjual dalam 2 jam saja. Tahun ini meski panennya hanya 20 persen dari tahun 2018 namun pengunjungnya tetap meningkat dan memburu yang masak pohon.


KLIK SAJA ADA PESTA  MAKKHLUK ASTRAL

Pecinta durian dari Jakarta Nana mengatakan, setiap mendengar lokasi durian yang enak pasti mencoba mengunjungi tempatnya. Dan di Ngropoh ini menemukan citarasa durian local yang legit, lezat dan manis mantap. Kali ini ia datang bersama keluarga dan menyantap langsung durian masak pohon mesti harus menunggu cukup lama karena petaninya harus memetik ke ladang.


KLIK SAJA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar