Senin, 25 Februari 2019

TOUR de' BROMO KPRI KENCANA R.A.T. OUT DOOR

DIBALIK LENSA FOTOGRAFER KPRI KENCANA

mereka semua mengabadikan Bromo dengan smart phone nya masing-masing
dan ditayang Ken Saras





RAT OUT DOOR ... ini gaya baru sambil rapat dan dapet tour ke tujuan wisata. Kali ini KPRI KENCANA menuju gunung Bromo Jawa Timur.



DAN PLEASE  SUBSCRIBE 
begini caranya .... gratis ...



Legenda Bromo erat dengan suku Tengger. Disebut suku Tengger di kawasan Gunung Bromo, karena  Legenda Roro Anteng juga Joko Seger yang diyakini sebagai asal usul nama Tengger itu. ... Mereka menyebutnya sebagai Gunung Brahma. orang Jawa kemudian menyebutnya Gunung Bromo



Kata Bromo  berasal dari  bahasa Sansekerta atau  Jawa Kuno dari asal kata “Brahma ” yaitu salah satu dewa utama dalam agama Hindu. penduduk asli Bromo yaitu suku Tengger.   Gunung Brahma ( jadi gunung Bromo ), diyakini sebagai gunung yang suci. Setahun sekali masyarakat sekitar mengadakan upacara adat yang disebut Yadnya Kasada atau Upacara Kasodo Tengger. 



Upacara diadakan di sebuah pura namanya Pura Luhur Poten yang letaknya berada di lautan pasir  di bawah kaki Gunung Bromo.

Klik dulu yang ini :

Inilah karya mereka para anggota KPRI KENCANA dalam foto-foto menarik sebagai kenangan indah saat menyaksikan Sunrise Bromo :


















klik saja
































Sebelum lihat foto yang berikutnya.... klik dulu untuk lihat artisnya disini :

























































Lihat yang ini..Klik saja :













KLIK DISINI :

















KLIK SAJA




Tidak ada komentar:

Posting Komentar