Minggu, 10 Februari 2019




SERAH TERIMA JABATAN KETUA RW IV SUKOSARI 

KEBONSARI TEMANGGUNG DIKEMAS SPEKTAKULER 

 MENAMPILKAN 5 GRUB BAND "KOES PLUS"

                                            LIHAT VIDEONYA DISINI



Jabatan Ketua RW pada umumnya masih dipandang sebagai jabatan dalam tingkatan rendah. Namun berbeda yang terjadi di Kelurahan Kebonsari Kecamatan Temanggung, jabatan Ketua RW dianggap strategis oleh warga karena merupakan ujung tombak pelaksanaan kegotongroyongan dan pembangunan di tingkat wilayah tersebut.

Sebagai manifestasi dari pentingnya jabatan Ketua RW tersebut adalah diselenggarakannya Serah Terima Jabatan Ketua RW IV dan Ketua Tim Penggerak PKK RW IV Lingkungan Sukosari yang diselenggarakan secara meriah dengan menampilkan beberapa grup musik dari Magelang dan Temanggung  di Lingkungan RW IV Sukosari Kelurahan Kebonsari Temanggung Minggu pagi (10/2)

Serah Terima Jabatan dilakukan dari pejabat lama Mulyono kepada Ketua RW baru Syaifudin untuk masa jabatan 2019 – 2022 dihadiri Kepala Kelurahan Kebonsari dan jajarannya, para ketua RT dan Ketua RW di wilayah Kebonsari, para tokoh masyarakat setempat dan generasi muda serta seniman dan pemerhati musik band.

Kepala Kelurahan Kebonsari Slamet Sugiyarto mengatakan, institusi masyarakat di lingkungan Sukosasi sangat memberikan apresiasi terhadap peran dan fungsi RW dan tidak mengganggap sebagai jabatan yang rendah. Hal itu dilakukan untuk memberikan dukungan yang kuat kepada siapapun yang terpilih menjadi Ketua RW agar ditempatkan pada kedudukannya yang memiliki eksistensi sebagai penggerak pembangunan dan kegotongroyongan.



Penggagas Pentas "Koes Plus" untuk  penyelenggaraan Sertijab, Hendro Pranolo mengatakan, acara ini digelar dengan penyelenggaraan panggung yang representatif bukan berarti ingin disanjung, tetapi benar-benar keinginan warga untuk memberikan dukungan penuh pada tugas-tugas sosial dan pemerintahan yang disandang oleh Ketua RW.



Pementasan hiburan band dilakukan oleh komunitas penggemar lagu-lagu Koes Plus yang tergabung dalam Komunitas Plus dan sudah memiliki Grup Band Plus. Mereka berpartisipasi memeriahkan acara Sertijab ini setidaknya sebanyak 5 grup di wilayah Magelang dan Temanggung. Diantaranya adalah Fourmen Plus, dan Trie Plus dari Kota Magelang, dan Family Plus dari Temanggung.

Selain menghibur juga penampilan lagu lawas tembang kenangan Koes Plus ini dimaksud untuk mendorong semangat jiwa nusantara karena lirik lagu-lagu Koes Plus banyak bernuansa sosial berskala nusantara.—(Journalist budhy hp)--




TONTON VIDEO PENTASNYA DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar