Sabtu, 16 Februari 2019

MUSLIMAT NU SE JAWA TENGAH MENYUSUN RTL DENGAN SMART


PESERTA RAKOR PENGGERAKAN KB MUSLIMAT NU SE JATENG 
 MENYUSUN RENCANA TINDAK LANJUT (RTL) DI MASING-MASING WILAYAH
Kamis - Jum'at 14 - 15 Februari 2019
di Hotel H.A.P Surakarta

Apresisi tinggi patut diberikan untuk motivator KB (Keluarga Berencana) Muslimat NU. Catat baik-baik prestasinya! Dalam kurun waktu Januari hingga Agustus 2016, 300 motivator sukses melakukan sosialisasi terhadap 135.067 calon akseptor di lima kabupaten yakni Jakarta Timur, Jakarta Utara, Klaten, Cilacap dan Brebes.

Dari jumlah tersebut, sekitar 15 persen bersedia menggunakan KB dengan Metode Kontrasepsi Jangka Pajang (MKJP).

Jangan lupa SUBSCRIBE sambil menonton


Begini hasil diskusi menyusun kegiatan di lapangan yang akan dilaksanakan pada akhir bulan Februari dan Maret 2019 di masing-masing wilayah Kabupaten / Kota. 
Ibu-ibu Muslimat NU ini melaksanakan Rencana Tindak lanjut dengan SMART
yaitu Salah satu konsep yang terkenal untuk merumuskan tujuan secara efektif adalah konsep S.M.A.R.T  (Specific, Measurable, Achievable, Realistic and Timely). 

Jangan lupa SUBSCRIBE sambil menonton



1. Specific
Tujuan yang Anda tetapkan harus jelas dan spesifik. Jelas akan membantu menguraikan apa yang akan Anda lakukan, sedangkan spesifik akan membuat segala upaya Anda fokus pada target yang akan dicapai.


Jangan lupa SUBSCRIBE sambil menonton
2. Measurable
Apa yang ingin Anda capai haruslah bisa diukur, misalnya seberapa kuat, seberapa sering, seberapa banyak, atau seberapa dalam.


3. Achievable
Tujuan yang Anda tetapkan haruslah bisa dicapai. Dengan begitu Anda akan berkomitmen untuk mencapainya dengan sungguh-sungguh. Jangan sampai Anda menetapkan tujuan yang tidak mungkin Anda capai.


Jangan lupa SUBSCRIBE sambil menonton

4. Realistic
Realistis atau masuk akal adalah hal lain yang harus dipenuhi oleh tujuan yang ingin Anda capai. Jangan membuat tujuan yang terlalu sulit sehingga tidak mungkin Anda capai atau membuat tujuan yang tidak sejalan dengan keinginan atau hasrat hati Anda.


5. Timely
Anda harus bisa menetapkan kapan tujuan tersebut harus dicapai. Apakah minggu depan, tahun depan, atau lima tahun lagi. Dengan adanya batasan waktu, Anda akan terpacu untuk segera memulai melakukan tindakan.


Setelah selesai menyusun rencana tersebut kemudian masing-masing perwakilan wilayah mempresentasikan di depan peserta untuk mendapatkan tanggapan, masukan dan koreksi sehingga RTL akan menjadi lebih terarah dan memiliki output yang berdimensi peningkatan keikutsertaan KB bagi masyarakat.

Nah bagimana situasi kebersamaan ibu-ibu yang SMART ini, 
silakan lihat foto-foto berikut ini :

Jangan lupa SUBSCRIBE sambil menonton







































































Tidak ada komentar:

Posting Komentar