Sabtu, 30 November 2019


Kepala Perwakilan BKKBN Jateng  :
KADER PPKBD HARUS BEKERJA DENGAN IKHLAS



Di era otonomi daerah, dalam upaya membangun Indonesia dimulai dari keluarga" telah menemukan salah satu solusinya yakni maksimalisasi peran dan kompetensi Kader Institusi Masyarakat Pedesaan (IMP).




Terkait hal tersebut Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Tengah, Wagino, meminta para Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa dan Sub Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD dan Sub PPKBD) bekerja dengan sungguh-sungguh dan ikhlas.


Bupati Temanggung HM Al Khadziq juga mendorong kinerja kader IMP yang merupakan sumber daya manusia penting dan menjadi satu kekuatan bagi keberhasilan program KKBPK


Peran PPKBD dalam menyongsong Bonus demografi adalah membantu tugas-tugas pemerintah dalam menyiapkan upaya peningkatan Sumber Daya Manusia yang lebih handal sehingga mampu berdaya saing di berbagai lapangan kerja. 


Selain itu juga ikut menyiapkan generasi muda desa untuk memperkuat sisi karakter generasi bangsa, maka PPKBD harus bekerja dengan ikhlas tanpa pamrih, untuk menjelaskan kepada masyarakat bahwa, tentang upaya "membangun Indonesia dimulai dari keluarga" 


Dari keluarga akan membangun SDM yang berkualitas dan meningkatkan taraf hidup masyarakat dan bangsa dalam semua bidang kehidupan, maka upaya keberadaan Kader IMP sebagai bagian dari penggerak kegiatan pembangunan di lapangan diharapkan mampu untuk melaksanakan fungsinya dengan baik. 


Karena bagaimanapun, pembangunan dalam bidang Kependudukan, Keluarga berencana dan Pembangunan Keluarga, tidak mungkin dapat dilaksanakan sendiri oleh pemerintah tanpa melibatkan peran serta masyarakat termasuk PPKBD serta kader IMP lainnya.















































































































































































































































Tidak ada komentar:

Posting Komentar