Selasa, 10 Desember 2019

PEMALANG LUNCURKAN "SSK"

SMA NEGERI 3 PEMALANG 
JADI SEKOLAH SIAGA KEPENDUDUKAN



PROGRAM KKBPK 
DI SMA NEGERI 3 PEMALANG


SMA Negeri 3 Pemalang akan menjadi percontohan bagi sekolah lainnya di Pemalang sebagai Sekolah Siaga Kependudukan. 
Peluncuran SSK dilakukan Pj. Sekda Nugroho mewakili Bupati Pemalang H. Junaedi sekaligus membuka Workshop sekolah siaga kependudukan bagi guru di Kabupaten Pemalang.
Launching ditandai dengan pemukulan gong dan pengguntingan rangkaian melati yang dilanjutkan dengan penandatanganan komitmen bersama SMA Negeri 3 Pemalang menjadi Sekolah Siaga Kependudukan (SSK)
Melalui SSK diharapka siswa memiliki pemahaman, pengetahuan, kesadaran serta sikap dan perilaku berwawasan kependudukan sebagai hasil dari pendidikan kependudukan dan KB yang diintegrasikan kedalam beberapa mata pelajaran sebagai pengayaan materi pembelajaran.

Sedangkan Kepala Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, KB, Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Kabupaten Pemalang, Slamet Masduki menyampaikan tujuan SSK adalah untuk meningkatkan promosi program KKBPK di lingkungan remaja melalui pendidikan jalur formal. 

Pada langkah ini akan mengintegrasikan pendidikan kependudukan dengan Keluarga Berencana kedalam pembelajaran di sekolah –(reporterkedu)-






















Tidak ada komentar:

Posting Komentar